Sukses

Lifestyle

Canggih, Robot Ini Bisa Buat Wanita Hamil

Fimela.com, Jakarta Manusia kini sudah berada dalam era dengan teknologi yang dapat membuat segala sesuatunya mungkin terjadi. Dahulu, bisa berbicara dengan seseorang yang berada nun jauh di sana merupakan hal yang istimewa. Namun kini, perkembangan teknologi sudah jauh lebih berkembang dari situ.

Dalam dunia kedokteran, kini sudah ada teknologi robot yang sudah bisa membuat wanita hamil. Eits, maksudnya adalah robot tersebut bisa membantu sperma untuk membuahi sel telur. Disadur oleh ACS, penemuan yang sangat fantastis ini dirilis oleh sejumlah ilmuwan dari The Institute for Integrative Nanosciences, Jerman.

Teknologi yang diberi nama spermbot bisa membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan kesuburannya. Masalah sulitnya memiliki anak biasanya diakibatkan karena rendahnya mobilitas sperma yang rendah. Robot ini pun bisa mengatasi dengan mendorong laju sperma untuk menemukan sel telur.

Via: zeenews.india.com

Penelitian ini telah dilakukan dengan sperma dan sel telur yang sudah di tempatkan di cawan petri. Meski begitu, para ilmuwan masih harus melakukan penelitian lebih lanjut sebelum bisa diuji pada manusia. Sejauh ini mereka mengatakan bahwa percobaan ini menjanjikan.

Via: isciencetimes.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading