Sukses

Lifestyle

Sembalun Lawang, Persinggahan Sebelum Menapaki Pesona Rinjani

Fimela.com, Jakarta Karena tak melulu soal keindahan garis pantai, banyak juga pelancong yang berpelesir demi menaklukan puncak-puncak tertinggi tanah Nusa Tenggara. Salah satu yang paling populer, yakni Rinjani. Menjulang 3.726 meter di atas permukaan laut, perjalanan menuju puncak Rinjani tentu tersusun dari sekelumit tahap.

Sebelum akhirnya menapaki jalur pendakian Rinjani, pelancong pun membutuhkan gerbang awal. Sembalun Lawang bisa jadi satu dari sekalian banyak alternatif. Berada di sebelah utara, desa mungil ini ternyata bukan sedekar langkah awal menuju megah Rinjani.

Berada di bayang-bayang Rinjani, Sembalun Lawang menjelma sebagai salah satu spot cantik di Lombok. Desa ini seakan memboyong imaginasi akan kawasan pegunungan yang biasanya tertuang di dalam buku gambar ketika masih sekolah dasar ke dunia nyata.

'Berdinding' gunung yang saling sambung-menyambung, panorama Sembalun Lawang kian cantik dengan petak-petak sawah yang mendominasi sebagian besar wilayah. Tak hanya unggul di landscape, Sembalun Lawang juga menyimpan warisan suku Sasak di kampung adat Blek.

Enggan mengendurkan magnet pesona, Sembalun Lawang juga menawarkan pendakian singkat lewat bukit Pergasingan. Terkungkung padang savana, jalur pendakian bukit Pergasingan tak bisa dikatakan mudah. Meski demikian, godaan untuk menikmati pesona Sembalun Lawang dari ketinggian masih lebih sulit untuk ditolak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading