Sukses

Lifestyle

Butuh Dana untuk Bangun Masjid, Muslim Jepang Buat Film 'Anime'

Fimela.com, Jakarta Islam memang bukanlah agama mayoritas di Jepang, sehingga tak heran apabila kita akan kesulitan menemukan masjid di sana, berbeda dengan di Indonesia, di sini kita pasti tidak akan kesulitan mencari tempat beribadah untuk umat muslim tersebut. Tapi, bukan berarti umat muslim di sana itu malas shalat lho. Bahkan dengan tekad yang kuat komunitas muslim Jepang kini tengah mengusahakan diri untuk membuat sebuah masjid yang megah.

Sebenarnya Jepang sudah memiliki masjid yang cukup indah yang terletak di kota Hamamatsu dan Fuji. Tapi, tentu saja itu belum cukup, oleh karena itu Asosiasi Muslim Shizuoka, Jepang ingin menambah satu masjid lagi. Untuk membangun sebuah masjid pastinya dibutuhkan dana yang tidak sedikit, nah cara unikpun dipilih oleh Asosiasi Muslim Shizuoka. Mereka secara khusus membuat sebuah film animasi untuk mengumpulkan dana.

Film anime Jepang yang kini dapat kita lihat di YouTube tersebut berjudul ‘Gaza Changing the World’. Film berdurasi dua menit lebih ini bercerita tentang kehidupan masyarakat Gaza, Palestina yang mengubah dunia. Kabarnya, sejak dirilis pada Juni 2015 lalu kini Asosiasi Muslim Shizuoka telah berhasil mendapatkan donasi sebesar 20 juta yen atau setara dengan 171 ribu dollar AS. Yuk, simak film animenya di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading