Sukses

Lifestyle

5 Destinasi di Bandung yang Layak Diabadikan di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Apa yang anda tahu tentang destinasi wisata di kota Bandung? Dago, Lembang, Kawah Putih? Nama-nama objek wisata tadi memang akrab sekali dengan kota Bandung. Namun demikian, tidakkah kamu bosan dengan lokasi-lokasi wisata tersebut? Untuk menambah pengetahuan wisata anda tentang kota Bandung sekaligus memberi opini tentang lokasi mana saja di kota Bandung yang layak diabadikan di media sosial, berikut beberapa destinasi wisata ‘baru’ yang bisa anda kunjungi.

Alun-alun Bandung. Begitu hijau, bersih, dan teratur, begitulah kesan yang anda dapatkan begitu menginjakkan kaki di atas rumput sintetis alun-alun Bandung, sebuah perubahan yang sangat hebat dari kondisi sebelumnya. Sebab, alun-alun Bandung sempat dijadikan tempat maksiat dan sangat rawan kejahatan sebelum pemerintahan sekarang mengambil alih. Prihatin dengan situasi tersebut, akhirnya mereka pun merombak kembali alun-alun Bandung. Sekarang, siapapun wajib berkunjung ke sana dan mengabadikannya di media sosial karena begitu indah dan kondusifnya alun-alun Bandung.

Kawasan Asia-Afrika. Kawasan yang sarat akan nilai sejarah ini disulap oleh pemkot Bandung agar kembali mendapat pengakuan sebagai Paris van Java. Untuk mewujudkan cita-cita itu, beberapa program pun diluncurkan, antara lain dengan mempercantik kawasan jalan Tamblong hingga alun-alun, mengadakan acara Car Free Day dua pekan sekali, diimbuhi dengan acara Car Free Night. Berkat adanya program-program ini, sekarang kawasan Asia-Afrika pun ramai dijadikan ajang mengabadikan momen.

 

A photo posted by Tan Muhammad Wafi (@tanwafi) on

Kawasan Braga. Pembenahan yang terjadi di kawasan Asia-Afrika pun menjalar hingga ke jalan Braga yang berada di sebelah utara. Di sana sekarang berdiri patung tulisan Braga di pelataran kantor Bank BJB sehingga menjadi buruan penggemar selfie.

Taman Vanda. Dampak pembenahan kawasan Asia-Afrika terus membawa ‘korban’, selain kawasan Braga, Taman Vanda juga mendapatkan sentuhan tangan pemkot Bandung. Kawasan pertigaan ini dipercantik Ridwan Kamil dengan rangkaian air mancur yang selalu menari anggun dengan semburan airnya. Hal itu pun membuat suasana di sana begitu romantis dan asyik dijadikan tempat berkumpul. Puas di taman Vanda, anda bisa melanjutkan foto-foto ke Taman Balaikota dan Monumen Gembok Cinta.

 

A photo posted by dewi fitri aprianti (@nenk_dewii) on

Teras Cikapundung. Suksesnya program relokasi kawasan kumuh di daerah babakan Siliwangi pun membuat Kang Emil berhasil menyulap lokasi tersebut menjadi sebuah taman yang indah. Proyek ini pun disambut antusias oleh warga Bandung dengan ramainya pengunjung yang ada di sana. Selain sebagai tempat melepas penat dan taman hijau, lokasi ini pastinya menjadi destinasi wisata di Bandung yang layak diabadikan di media sosial. (M. Sufyan)

 

A photo posted by Gyntakania (@gyntakania) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading