Sukses

Lifestyle

Diganggu Saat Sedang Kawin, Orangutan Betina Bunuh Sesamanya

Fimela.com, Jakarta Seorang saksi mata melihat bagaimana orangutan betina membunuh sesama betina untuk pertama kalinya. Anehnya pembunuhan ini direncanakan. Orangutan betina bernama Kondor ini bahkan 'menyewa' seekor orangutan jantan bernama Ekko untuk menyerang 'korbannya'. Serangan beruntun selama 33 menit, membuat orangutan betina lain bernama Sidony luka-luka dan akhirnya mati beberapa hari kemudian. Kasus bermula ketika Sidony selalu menganggu Kondor saat sedang kawin dengan Ekko. Waduh, parah juga, ya. 

Sebelumnya tidak pernah ada penelitian orangutan betina bertengkar. "Biasanya hanya antar jantan," ujar Anna Marzec, pengamat orangutan dari Universitas Zurich di Swiss, seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Kamis (4/2/2016). Namun kasus yang terjadi di hutan Kalimantan itu membuka mata para peneliti ternyata ada kemungkinan dua betina perang. Anehnya perang ini terjadi beberapa kali dan sering dilerai oleh orangutan jantan bernama Guapo. Namun di serangan terakhir luka-luka Sidony cukup serius sehingga dia tidak bisa bertahan hidup.

Orangutan Tanjung Putting, Kalimantan

Selain itu belum pernah ada laporan 'koalisi' antara orangutan betina dan jantan untuk perang dengan sesama mereka. Ini kasus pertama di dunia. Meski tak dipungkiri pertengkaran sesama primata sering terjadi. Namun jika betina dan jantan bersatu efeknya sungguh mematikan. Jadi intinya, jangan macam-macam dengan perempuan ya, guys. Serem lho akibatnya.

Orangutan | Via:: liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading