Sukses

Lifestyle

Kenakan Hijab, Barbie Ini Berhasil Bikin Publik Geger

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian besar anak-anak, terutama perempuan, Barbie rasanya sudah tak asing lagi. Sejak lama, boneka dengan rupa perempuan cantik ini kerap setia menemani khayalan kebanyakan gadis belia. Tak jarang, Barbie dijadikan sosok yang bisa diajak bicara tentang apa pun oleh sebagian anak.

Umumnya, Barbie akan mengenakan pakaian 'biasa'. Pada satu kesempatan, gaun panjang nan cantik lah yang akan bergulung serasi di tubuh rampingnya. Di kali lain, bisa saja bikini atau pakaian casual yang malah menyempurnakan penampilan boneka bermata indah tersebut.

 

A photo posted by Mini Hijab Fashion! (@hijarbie) on

Seakan menabrak semua pakem, Barbie ini malah mengganti juntaian rambut indahnya dengan penutup kepala yang identik dengan muslim. Ya, hijab justru dipilih sebagai pelengkap penampilan. Bukan sesuatu yang bisa ditemui di pasaran, Barbie hijab ini merupakan buah pemikiran seorang perempuan asal Nigeria.

Adalah Haneefah Adam, perempuan berusia 24 tahun yang menciptakan Barbie hijab. Kepada Buzzfeed, Haneefa mengaku, cara berpakaian Barbie buatannya itu diambil dari gaya berhijab yang bisa ditemukan sehari-hari. Tak disimpan untuk diri sendiri, Haneefa pun berbagi dengan publik lewat akun Instagram, Hijarbie.

 

A photo posted by Mini Hijab Fashion! (@hijarbie) on

"Aku berharap akun ini bisa membangkitkan kesadaran dan memberi dampak positif," ujarnya, seperti diwartakan Buzzfeed. Lebih lanjut, Haneefa pun menuturkan, tujuan pengadaan Barbie hijab ini tak lain untuk menginspirasi anak-anak muslim untuk punya boneka yang terlihat persis seperti mereka.

"Bukan hanya mainan, namun juga sesuatu yang bisa merepresentasi budaya dan latar belakang agama mereka," pungkasnya, sebagaimana dilansir Buzzfeed. Kemunculan Barbie hijab ini pun seketika menggegerkan publik. Terbukti dengan melejitnya jumlah followers di akun Instagram Barbie tersebut. Hingga kini, tercatat 22.500 pengguna yang sudah jadi pengikut Hijarbie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading