Sukses

Lifestyle

Cantik dan Berkawat Gigi, Dara Ini Pengemis Vihara Dharma Bhakti?

Fimela.com, Jakarta Ratusan pengemis terlihat berkumpul di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta saat momen Imlek, Senin kemarin (8/1). Uniknya sebagian dari mereka berpakaian lusuh, namun beberapa yang lain mengenakan pakaian yang rapi.

Dilansir dari Liputan 6, Ukas (62) sengaja datang ke Wihara sejak hari minggu (7/1) dan menempuh perjalanan jauh dari Cirebon untuk mengais rezeki dari para pengunjung. Menurut penjaga warung yang berada di dekat rumah ibadah, setiap tahunnya memang banyak sekali pengemis yang hadir. Bahkan dahulu, sampai ada truk yang ramai dinaiki.

Namun, ada yang unik dari orang-orang yang mengemis di sana. Ada seorang perempuan terlihat cantik dan berpakaian rapi. Memakai jaket cokelat, dan memakai riasan wajah, dan berkawat gigi dara ini terlihat duduk bersama akrab dengan para pengemis.

Pengemis musiman saat Imlek di Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat (Liputan6.com/Putu Merta SP)

Ditemui Liputan6, gadis yang ternyata bernama Retno itu berasal dari Angke, Jakarta Barat. Duduk dipayungi oleh salah satu pengemis tua yang duduk di belakangnya, ia mengaku hanya menumpang saja. Memiliki banyak teman di sana menjadi alasan dara berusia 21 tahun ini berkumpul bersama para pengemis.

"Saya cuma numpang duduk di sini. Banyak teman-teman soalnya," ujar Retno. Setelah ditanyakan keberadaannya untuk mengemis, gadis ini menolak. "Enggak, saya enggak mengemis. Tapi kalau dikasih, ya enggak apa-apa," tutur Retno sambil tersipu malu pada Liputan6.

Duduk di antara para pengemis, gadis asal Angke, Jakarta Barat, bernama Retno memakai pakaian rapi dan berkawat gigi. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading