Sukses

Lifestyle

Festival Melupakan Mantan, Cara Unik Warga Jogja Sambut Valentine

Fimela.com, Jakarta Kurang dari seminggu, dunia akan merayakan sebuah hari yang identik dengan kasih sayang. Yap! 14 Februari mendatang merupakan hari Valentine dirayakan. Perayaan ini memang bukan datang dari budaya timur, namun keberadaannya telah 'meracuni' masyarakat timur untuk ikut merayakan meski simbolis semata.

Secara simbolis, biasanya, perayaan Valentine diidentikan dengan persiapan buah tangan untuk orang-orang tersayang. Cokelat dan boneka, misalnya. Namun, bagi masyarakat Yogyakarta, Valentine bukanlah hanya soal cokelat, boneka dan pesta. Namun juga bagaimana diri bebas dari bayang-bayang masa lalu. 

Maka dari itu, sejumlah pemuda asal Jogja menggagas sebuah acara unik bertajuk Festival Melupakan Mantan. Wah apaan, tuh? Jadi, acara tersebut adalah wadah di mana orang-orang yang kebanyakan dari kalangan muda-mudi belum move on untuk bersama-sama melupakan mantan dengan tradisi Larungan, yakni membuang energi negatif.

 

Foto kiriman @anisanoviai pada

Dalam acara anti-mainstream ini, selain bisa menyaksikan pengisi acara yang keren, peserta bisa membawa serta barang-barang pemberian mantan yang masih layak untuk kemudian disumbangkan untuk orang yang lebih membutuhkan. Mungkin, dengan 'menghilangkan' benda-benda pemberian mantan, diharapkan pemiliknya bisa ikut menghilangkan energi negatif berupa bayang-bayang mantan. Lebih dari itu, peserta juga bisa beramal juga, hihihi.

 

Foto kiriman GuyonAngkring™ (@guyonangkring) pada

Tahun ini, Festival Melupakan Mantan rencananya akan diadakan pada Sabtu (13/2) di Kompleks Pendopo Agung Taman Siswa pada pukul 18.30 WIB. Festival Melupakan Mantan 2016 merupakan kali ke-dua setelah 2015 lalu merupakan tahun perdana acara ini pada tanggal yang sama. Tertarik untuk ikut festival ini? Yuk, datang ke Jogja! Gratis, lho! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading