Sukses

Lifestyle

Geger Apartemen di Taiwan Bertembok Kaleng Bekas!

Fimela.com, Jakarta Gempa Taiwan yang terjadi pada Sabtu lalu menyisakan kesedihan mendalam pada para keluarga korban. Namun hal janggal mulai terlihat. Sebuah apartemen hancur berantakan paling parah di Distrik Tainan sementara kerusakan gedung lainnya masih dalam ambang batas wajar. Ternyata apartemen tersebut berdinding dari kaleng bekas dan busa! What the! 

Dilansir dari Reuters, Selasa (9/2/2016), pengadilan Tainan menemukan bukti jika tembok-tembok apartemen itu menggunakan kaleng bekas minyak goreng. Kaleng tersebut bisa mengesankan tembok lebih berisi. Namun hal ini jelas mengabaikan keamanan sehingga 41 orang harus tewas tertimpa bangunan dan ratusan lainnya belum ditemukan.

Penemuan tembok dari kaleng bekas di sebuah apartemen yang hancur sebab gempa gegerkan Taiwan! | Via: cnn.com

Segera saja pengembang apartemen yakni Wei Guan Dragon ditangkap. `Peristiwa ini menjadi pertanyaan sebagian netizen. Kenapa konstruksi tersebut bisa lolos padahal Taiwan terkenal punya aturan membangun gedung yang sangat ketat di dunia. Undang-undang kontruksi tersebut dibuat sebab negara itu sering dilanda gempa.

Tim penyelamat mencari korban di reruntuhan bangunan yang ambruk akibat gempa 6,4 SR di Tainan, Taiwan, Senin (8/2). Dua korban, Tsai Wei-ling dan Lee Tsung-tien, berhasil diselamatkan setelah terperangkap selama lebih dari 50 jam. (AFP PHOTO/Sam Yeh)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading