Sukses

Lifestyle

Dua Maskapai Penerbangan Indonesia Ini Hampir Tabrakan di Udara?

Fimela.com, Jakarta Berita mengejutkan datang dari maskapai penerbangan Indonesia. Beberapa waktu lalu, masyarakat digegerkan dengan kabar pesawat Garuda yang hampir bertabrakan dengan Lion Air. Tentu saja hal tersebut menjadi pergunjingan publik.

Eits, jangan khawatir. Ternyata itu kabar yang tak benar adanya. Pasalnya, Public Relation Manager Lion Air Andy M Saladin mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar. "Nggak benar," tegas PR Manager Lion Air Andy M Saladin saat dihubungi Liputan6, Kamis (11/2).

Pesawat Garuda Indonesia GA 340 tujuan Surabaya-Denpasar dengan Lion Air JT 960 tujuan Bandung-Denpasar diberitakan hampir tabrakan di wilayah udara pulau Bali. Mengenai hal itu, pihak AirNav pun segera memberikan pernyatannya.

(Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Pihak AirNav sendiri sudah mengklarifikasi kabar tersebut. Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono mengatakan, 2 pesawat tersebut tidak nyaris tabrakan. Dia mengakui, Rabu kemarin cuaca di Bandara Ngurah Rai, Bali memang buruk dan antrean untuk mendarat cukup panjang.

Wisnu menjelaskan bahwa posisi Lion Air berada di ketinggian 16.000 feet sedangkan garuda berada di 17.000 feet. Meski terlihat dekat, namun jarak 1.000 feet tersebut masih termasuk aman di standar internasional.

Pesawat Lion Air (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading