Sukses

Lifestyle

Gara-gara Ini Manor Ngebet Gaet Rio Haryanto Jadi Pembalap F1

Fimela.com, Jakarta Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto sepertinya telah memastikan diri masuk ke dalam tim Manor dan mengikuti kejuaraan ajang Formula One (F1). Rio Haryanto telah memberikan sebagian uang yang diminta Manor, yakni 5 juta euro. “Kami sudah bayar uang muka ke Manor sebesar 3 juta euro," ucap ibunda Rio, Indah Pennywati seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (17/2/2016).

Bergabungnya Rio Haryanto ke tim Manor pun kini sudah jadi perbincangan media asing. Dilansir Daily Mail, pembalap Manor Racing musim lalu, yakni Steven telah dipecat setelah Rio memastikan diri bakal melaju ke seri balapan F1 musim depan. Kehadiran Rio sepertinya memang sudah sangat dinantikan oleh tim Manor, hal tersebut terlihat ketika tim Manor masih membuka pintu untuk Rio bergabung dengan timnya meskipun batas akhir pembayaran uang muka sudah lewat.

Rio Haryanto (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

"Mereka (Manor) juga menjelaskan ingin datang ke Indonesia pada minggu ini di Kemenpora. Di suratnya, kami bisa menerjemahkan kalau Manor sangat falling in love sama Rio Haryanto," kata juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto seperti dikutip dari Liputan6.com. Pembalap berusia 22 tahun ini memang memiliki pesona yang luar biasa, keahliannya telah dibuktikan dengan berlaga di GP2 dan meraih hasil bagus.

Tak heran juga jika dulu Malaysia sempat meminta Rio Haryanto bergabung dengan mereka dan berjanji akan menanggung semua biaya yang dibutuhkan oleh Rio. Namun secara tegas Rio menolak karena ia ingin tetap membawa nama Indonesia ke seluruh dunia. Soal keahliannya di arena balapan memang sudah tak diragukan lagi, tapi tentu saja tak hanya hal itu yang membuat Rio banyak dikagumi oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Selain memiliki wajah ganteng, Rio juga rajin salat, dan baca ayat kursi sebelum balapan, so nggak heran kalau banyak wanita yang mengidam-ngidamkan Rio menjadi imam mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading