Sukses

Lifestyle

Geger, Kapolda Metro Jaya 'Beri Sinyal' Dukung LGBT!

Fimela.com, Jakarta Kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) pekan ini mendapat perhatian serius dari masyarakat Indonesia. Banyak yang kontra namun ternyata ada pula yang memihak mereka. Di luar dugaan Kepala Kepolisian Metro DKI Jakarta (Kapolda Metro Jaya) Inspektur Jenderal (Irjen) Tito Karnavian memberi sinyal 'mendukung' homoseksual. Dia mengatakan mereka wajib dilindungi dan gak boleh jadi korban kekerasan. Wih, keputusan berani nih, pak. 

Pak Tito mengatakan, 'dukungan' pada LGBT yang dia maksud melihat dari ranah sosial dan hukum. "Ini problematika sosial, hukum, sosiologi. Ada pro dan kontra di masyarakat. LGBT adalah orang-orang yang wajib dilindungi, dalam arti dari kekerasan dan lain-lain," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/2/2016), seperti dikutip dari liputan6.com. Meski terkesan membela LGBT namun ternyata Pak Tito juga mengakomodir pihak yang menentang kaum homoseksual.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Lebih lanjut Pak Tito menegaskan jangan sampai ada kaum LGBT yang jadi korban kekerasan. Begitu juga dengan mereka yang menolak keberadaan para homoseksual ini. Siapa pun harus bisa menjaga ketertiban umum. Hmm, begitu, ya. Baiklah Pak Tito.

Ilustrasi LGBT | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading