Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Disuruh Ngemis, 4 Bocah Ini Juga Dirantai Orangtuanya

Fimela.com, Jakarta Kisah kejam ternyata tak hanya ada dalam kisah fiksi di televisi. Ke empat anak Romli dan Nurhayati mengalami nasib tragis yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Rismawati (13), Rohayati (12), Sumarni (9) dan Deka (8) dipaksa mengemis dan dirantai oleh kedua orangtuanya.

Dilansir dari media lokal setempat, perlakuan keji itu diketahui setelah polisi dan Lembaga Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) daerah Lahat, Sumatra Utara menyambangi rumah mereka pada Kamis (18/2) lalu. Kepolisian pun langsung membawa Romli dan Nurhayati untuk diperiksa.

Ilustrasi kekerasan pada anak| Via: childteaching.com

M. Aplitara selaku ketua LP3A memberikan keterangan bawa terungkapnya tindakan kekerasan pada anak ini karena masyarakat dan para tetangga yang turut prihatin atas kejadian tersebut dan melaporkannya. Ketika ditanyai polisi, Romli dan Nurhayati mengatakan bahwa ke empat anak mereka nakal. Pihak kepolisian pun terus memeriksa kedua orangtua tersebut untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut di Mapolres Lahat.

Aplitara mengatakan selain merantai anaknya di dalam rumah, masyarakat mengadu bahwa ke empat bocah malang tersebut diperlakukan dan diperintah untuk mengamen dan mengemis agar mendapatkan uang. Kedua orangtua keji itu menyuruh anak mereka bekerja dengan menetapkan target angka tertentu agar uangnya bisa dinikmati. Ketika pendapatan ke empat anak tersebut tak memenuhi target, tak jarang mereka akan mendapatkan perlakuan kasar seperti dipukul dengan tangan kosong ataupun menggunakan alat.

Ilustrasi kekerasan pada anak| Via: catholicexchange.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading