Sukses

Lifestyle

Bungkam Feminis, Wanita Muslim Ini Pilot Bercadar Pertama Dunia

Fimela.com, Jakarta Sekarang banyak sekali feminis yang memprotes syariat Islam yakni mengenakan hijab. Berjilbab dan bercadar dinilai sebagai tradisi yang tidak modern, mengungkung kebebasan perempuan untuk berekspresi, dan sebagainya. Well, terserah, sih. Tapi mereka pasti terbungkam lihat foto-foto berikut ini. Dia bernama Shahnaz Laghari, seorang pilot asal Pakistan. Berbusana sesuai syariat Islam lengkap dengan cadar. Dia pilot muslim wanita pertama yang mengenakan hijab serta menutup wajahnya dan hanya tersisa mata. 

Namanya masuk dalam Guinness Book of World Record sebagai pilot wanita bercadar pertama di dunia, demikian dituliskan oleh dailymotion.com, Kamis (19/7/2013). Laghari fasih menerbangkan pesawat tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslimah yakni berpakaian menutup aurat. Jangan salah, dia pun feminis di negaranya, lho! Dia aktif memperjuangkan hak-hak wanita agar setara dengan pria Pakistan. Pada 2012 dia pernah mengajukan diri untuk menjadi anggota dewan kota demi kemajuan perempuan di negerinya.

Shahnaz Laghari, pilot muslimah bercadar pertama di dunia | Via: istimewa

Speechless, ya. Sudah saatnya kamu menghormati keyakinan orang lain dan tradisi yang mereka jalankan. Mengenakan jilbab dan cadar juga hak asasi mereka. Kamu pun juga punya hak asasi untuk pakai rok mini, hehehe. Asalkan saling menghormati dan bersikap baik, ya. Seperti pilot Pakistan ini. Dia tetap bisa beraktifitas tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai muslim. Salut abis!

Shahnaz Laghari, pilot muslimah bercadar pertama di dunia | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading