Sukses

Lifestyle

3 Kunci Hidup yang Juga Berlaku Buat Kesuksesan Bisnismu

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan di bidang bisnis nampaknya tak akan bisa dipisahkan dari kesuksesan dalam hidup. Ketika kamu ingin usahamu lancar, kamu harus menjadi pribadi yang sukses dan bermartabat. Meskipun kedua hal ini berbeda dan punya jalan masing-masing, ternyata ada beberapa titik yang mempertemukan keduanya. 

Karena itu, kunci sukses hidup juga harus dijalankan demi mencapai bisnis yang gemilang. Sebuah novel The Godfather karta Mario Puzo, Inc.com menulis, ternyata menyiratkan banyak pelajaran berharga yang tak hanya berguna bagi kehidupan tapi juga kelangsungan bisnismu. Simak ketiga kunci berikut ini yang bakal bikin kamu sukses. 

Begini caranya membangun jaringan. Jaringan yang kuat sangat penting bagi kelangsungan sebuah bisnis. Artinya, tak ada jaringan, bisnis tidak bakal berkembang. Ketika kamu menerima permohonan dan kamu menolong mereka tanpa mengharapkan imbalan, sebuah hubungan yang kuat akan terjalin. Dari sinilah kamu akan mendapatkan jaringan kuat yang nantinya akan berguna buat bisnismu. 

Jangan berbicara ketika kamu harus mendengarkan. Kamu akan mendengar orang-orang meminta tolong, para pebisnis lain mengusulkan ide baru. Kamu seharusnya mendengarkan. Kemampuan ini tak banyak dimiliki orang lain. Apa lagi, dilansir dari Inc.com, orang Asia cenderung berkomunikasi secara tidak langsung. Orang cenderung menghindari penjelasan. Makanya, dengarkanlah baik-baik, terutama isyarat non-verbal, atau kamu akan kehilangan banyak hal di sekitarmu.

Bisnis bukan cuma soal uang. Di balik bisnismu yang mendulang miliaran profit, ada orang-orang yang bekerja untukmu. Karena itu, dari pada memikirkan soal uang saja, pikirkan karyawan dan para klien. Perlakukan mereka dengan baik dan buat mereka merasa nyaman serta aman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading