Sukses

Lifestyle

Buat Warga Jepang Cuma Orang Kampung yang Ingin Punya Mobil

Fimela.com, Jakarta Sebuah fakta mengejutkan datang dari Jepang. Orang-orang yang tinggal di kota besar mengatakan, jika ada warga Jepang bilang dirinya punya dua mobil atau lebih, dipastikan dia adalah petani dari desa. Disebutkan pula cuma orang kota yang iseng dan kaya raya yang tidak keberatan dengan biaya parkir tinggi dibebankan pada pengendara roda empat.

Mobil-mobil orang kota nyaris hampir tak pernah digunakan. Kalaupun akhirnya harus keluar garasi, itu pun karena mereka menempuh perjalanan luar kota. Ini menegaskan jika hanya orang kampung yang butuh mobil. Bagi warga di sana tidak ada ukuran kemakmuran seseorang dengan memiliki kendaraan. Catat!

Punya mobil bukan ukuran status kesejahteraan buat warga kota di Jepang | Via: istimewa

Salah satu bukti nyata yakni Tokyo. Ibu kota Jepang ini termasuk wilayah paling padat di negara itu. Namun warga Tokyo sama sekali tidak merasakan sesak dan bising seperti masyarakat Jakarta, demikian dilansir dari sebuah forum. Itu karena mereka menggunakan sepeda sebagai transportasi untuk ke stasiun kereta terdekat. Ya, kereta merupakan transportasi utama warga Jepang. Stasiun banyak dan melalui jalur-jalur tempat tinggal warga.

Kota besar di Jepang bebas kendaraan karena yang punya kendaraan cuma orang kampung | Via: istimewa

Sementara warga kampung dan pedesaan yang rata-rata bertani memerlukan kendaraan untuk mengantar hasil pertanian mereka. Well, apa jadinya kalau petani di desa Jepang tahu jika kendaraan SUV mereka jadi tolok ukur kesuksesan di Indonesia. Gak kebayang melongonya. Sekali lagi, catat!

Mobil di Jepang cuma buat angkut sayur mayur dari desa ke kota | Via: youtube.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading