Sukses

Lifestyle

Gerhana Matahari Total, Para Turis Padati Kampung Bule Ngatabaru

Fimela.com, Jakarta Menjadi satu-satunya negara atau wilayah yang dilewati oleh Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi pada 9 Maret 2016 mendatang, Indonesia tentunya menjadi tempat yang istimewa bagi para turis asing ataupun lokal yang penasaran melihat langsung fenomena langka tersebut. Tak heran jika beberapa daerah di Indonesia kini dipadati oleh para turis, seperti yang terjadi di Kampung Bule, yang terletak di Desa Ngatabaru, Kabupaten sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Diperkirakan nantinya aka nada 1300 turis asing yang berasal dari Perancis, Amerika, Canada, Jerman, Australia dan Jepang yang datang untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total. Seorang pengguna Instagram pun menceritakan bagaimana kemeriahan persiapan para turis menyambut datangnya Gerhana Matahari Total di sana.

Ya, para turis asing memang telah jauh-jauh hari datang ke Ngatabaru, bahkan mereka juga menyempatkan diri untuk membangun kampung sendiri. Kampung yang dibangun dari bahan-bahan bambu dan rumbia tersebut eksklusif untuk wisatawan mancanegara. Selain di Desa Ngatabaru, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, telah menyiapkan sejumlah lokasi untuk pemantauan Gerhana Matahari Total, diantaranya Desa Tompu, Kecamatan Biromaru di Kabupaten Sigi.

 

#ngatabaru #soalpalu # infokotapalu

A photo posted by steifkawahe (@steifwilliam) on

 

Taman GMT #ngatabaru

A photo posted by fitri_Rdani (@fitri_rdani) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading