Sukses

Lifestyle

Meninggal, Perempuan Ini Terjebak di Dalam Lift Selama Sebulan

Fimela.com, Jakarta Para petugas maintanance lift kembali bekerja setelah libur panjang saat Tahun Baru China, minggu lalu. LA Times menulis mereka sangat terkejut ketika membuka kabin lift dan menemukan seorang mayat perempuan di dalamnya. Ternyata, perempuan itu terjebak sejak akhir Januari lalu. Karena kelaparan, perempuan asal China ini akhirnya menghembuskan napas terakhir. 

Kejadian ini terjadi di Kota Xi'an, China, yang terkenal dengan rumah bagi para prajurit Terra Cotta. Kejadian nahas ini sontak membuat sejumlah warga setempat marah dan menyalahi para petugas. Mereka, tulis LA Times, dinilai lalai karena mematikan aliran listrik pada lift tersebut tanpa memastikan ada orang atau tidak di dalamnya. 

Meskipun begitu, manajer properti tersebut mengatakan kepada Beijing Youth Daily, para pekerja sudah mengembalikan lift ke lantai dasar dan memastikan tak ada siapa pun di dalamnya. Sementara, polisi mengatakan kepada LA Times kalau mereka hanya berteriak untuk memastikan ada orang atau tidak di dalam lift. Mereka bahkan tidak membuka pintu lift untuk memastikannya. 

Apartemen di Xi'an, China | via: indiatimes.com

Wanita yang menjadi korban itu tak dapat diidentifikasi dengan sempurna. Media yang sama menulis, polisi hanya tahu nama belakangnya, Wu. Meskipun begitu, mereka menaksir usia korban sekitar 30-40 tahun. Tim investigasi mengatakan, tangan korban saat ditemukan sudah hancur. LA Times menulis, mungkin karena perempuan itu berusaha untuk membuka pintu lift sekuat tenaga. 

Perempuan ini terjebak di lift selama sebulan | via: thesun.com

Terlepas dari siapa yang salah, sebuah pertanyaan besar belum terpecahkan. Tim investigasi masih belum tahu bagaimana bisa seseorang hilang selama satu bulan tanpa ada laporan orang hilang dari pihak keluarga dan kerabatnya. Media setempat melaporkan, perempuan itu menderita sakit mental. Keluarganya percaya kalau dia pasti tersesat di suatu tempat. Keluarganya mengaku telah membuat laporan orang hilang. Namun, tak ada tindakan lanjut dari pihak keluarga dan kepolisian setempat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading