Sukses

Lifestyle

Ini Waktu yang Tepat untuk Melihat Gerhana Matahari di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi pada 9 Maret 2016 ini telah menjadi topik perbincangan hangat masyarakat Indonesia, termasuk warga Ibu Kota Jakarta. Banyak pertanyaan yang muncul, apakah fenomena langka tersebut juga dapat dilihat di Jakarta. Dan jawabannya adalah bisa! Tapi, sayangnya bukan Gerhana Matahari Total, tetapi hanya sebagian saja.

Meskipun hanya sebagian, tapi tentunya hal tersebut juga akan menjawab rasa penasaran kamu soal GMT, kan? Waktu yang tepat untuk melihat gerhana sebagian di Jakarta adalah pada pagi hari, yakni pukul 06.19 (Bulan dan matahari bersinggungan), Pukul 07.21 (Gerhana Matahari Total), dan pukul 08.31 (Gerhana selesai).

Seperti telah diberitakan sebelumnya Gerhana Matahari Total hanya akan melintasi 11 provinsi di Indonesia, yakni Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Kalimantan barat, Kalimantan tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi tengah, dan Maluku Utara. Sementara itu, beberapa kota besar yang akan dilintasi Gerhana Matahari Total adalah Palembang, Palangkaraya, Tanjung Pandan, Muko-Muko, Balikpapan, Palu, dan ternate.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading