Sukses

Lifestyle

Jadi Turis di Bali Saat Hari Raya Nyepi? Ketahui Dulu 5 Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Seperti peringatan lain, Hari Raya Nyepi pun punya daya tarik sendiri bagi turis, baik domestik mau pun mancanegara. Salah satu sudut terbaik untuk secara kentara mencicip atmosfer silent day adalah Bali. Kalau menghabiskan waktu di Bali ketika Hari Raya Nyepi, ketahui berbagai tips berikut.

Hormati peringatan yang sedang berlangsung. Dalam poin ini termasuk tak membuat keributan dan keluar dari penginapan. Setidaknya kalau tak ikut merayakan, turis tak perlu membuat gaduh dan mengganggu mereka yang sedang khusyuk beribadah dengan berdiam diri.

 

A photo posted by D. Abdul Yasir (@kangyas) on

Jangan nyalakan lampu selain yang ada di dalam ruang. Bersifat tentatif, kalau kamar tempat menginap ada balkon, jangan sampai menyalakan lampu di sana. Sekali pun menyalakan penerangan hanya di dalam kamar, sebaiknya jangan menggunakan lampu yang terlalu terang.

 

A photo posted by Yudi Azriel Darmawan (@ziel89) on

Jika sakit, segera lapor ke petugas hotel. Apabila ketika perayaan Nyepi sakit, jangan sungkan untuk langsung memberitahu petugas hotel. Nantinya, mereka akan langsung menelepon pihak rumah sakit agar mengantarkan ambulans ke tempat menginap. Jadi, tak perlu khawatir berlebihan.

 

A photo posted by Iman Munandar (@imunandar) on

Membawa buku bacaan. Karena Nyepi hampir pasti berlangsung sehari semalam, sebaiknya menyediakan berbagai 'senjata' agar tak dibunuh bosan. Membawa buku bacaan bisa jadi salah satu solusi cerdas. Di samping itu, turis juga bisa melakukan kegiatan di dalam lingkungan hotel selama hal itu tak mengganggu jalannya ibadah Nyepi.

 

A photo posted by green-books.org (@greenbooks_org) on

Siapkan perbekalan. Beberapa hotel memang ada yang langsung menyiapkan santap pagi, siang, dan malam. Namun jika tidak, turis harus menyiapkan perbekalan agar tak bingung harus makan apa selama Hari Raya Nyepi berlangsung. Karena sebagian besar kedai makan tentu akan tutup selama perayaan berlangsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading