Sukses

Lifestyle

Tabungan Kamu Mendadak Jadi Miliaran? Bisa Jadi Diblokir Bank!

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini terjadi hal yang sangat mengejutkan dalam dunia perbankan. Seorang nasabah Bank Mandiri bernama Tomedy asal Riau kaget lantaran jumlah uang alias saldo rekening tabungannya mendadak nambah jadi sekitar Rp 100 triliun. Namun angkanya hanya 9 tak terhingga. Kalau yang tidak paham, bisa jadi girang. Tapi ternyata ada penjelasan di balik ini semua. 

Ternyata itu bukan penambahan saldo tabungan, guys. Bank Mandiri lewat Corporate Secretary, Rohan Hafas, mengatakan jika deretan angka 9 itu sebenarnya ada tanda minus ( - ) di depan yang tidak terlalu jelas. Itu artinya rekening tersebut dalam posisi sedang diblokir. ‎"Sebenarnya tidak ada yang janggal. Itu sebenarnya minus tak terhingga, itu jadinya -99999 sampai memenuhi digit yang memungkinkan. Hal ini terjadi kalau rekening tersebut dalam posisi terblokir‎," ujar Rohan, seperti dilansir dari Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Ilustrasi uang | Via: ist.

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Setiap nasabah yang rekeningnya terblokir pasti mengalami hal sama. Bila kejadian ini menimpamu, sebaiknya kamu segera lapor ke bank untuk mendapatkan keterangan yang jelas. Menurut keterangan sebuah forum blokir rekening oleh bank dilakukan lantaran ada 3 hal, yakni:

1. Penipuan. Artinya rekening orang yang bersangkutan adalah rekening yang digunakan untuk menipu. Biasanya terjadi dalam bisnis online.

Ilustrasi uang

2. Salah transfer. Rekening bisa dibekukan bank jika ada orang yang salah transfer pada kita. Tapi sebaiknya kita harus tetap meminta kejelasan dari bank soal kesalahan ini. Caranya, datangi bank tempat kamu membuka rekening dan minta surat keterangan jika memang ini adalah kesalahan transfer. Surat keterangan itu untuk berjaga-jaga jika terjadi suatu tuduhan terhadap kamu.

3. Pemblokiran atas permintaan nasabah.

Nah, itu tadi keterangan singkat dan jelas kenapa gak perlu girang kalau di rekening kamu tiba-tiba punya uang miliaran bahkan triliunan. Bisa jadi itu tanda rekening kamu diblokir oleh bank. Jika ini terjadi, segera hubungi pihak bank dan minta kejelasan, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading