Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Memerintah, 3 Hal Ini Juga Dilakukan Bos yang Baik

Fimela.com, Jakarta Bagaimana atasanmu memperlakukan kamu dan karyawan lain, menurut Entrepreneur, sangat menggambarkan tingkat profesionalitasnya. Memiliki bos yang baik juga akan membuatmu tumbuh bersama perusahaan. Banyak orang hanya bekerja di sebuah perusahaan yang kian besar dan sukses. Sementara kamu dan karyawan hanya menjadi mesin yang harus menghasilkan keuntungan yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Nah, kalau tiga hal ini ada pada bosmu, berarti kamu memiliki bos yang baik. 

Bukan cuma "apa," tapi juga "bagaimana." Ketika kamu ditugaskan untuk menjalankan satu proyek, sering kali karyawan dibiarkan untuk saat bekerja. Namun, setelah hasilnya sangat jauh dari apa yang diinginkan perusahaan, kamu yang justru disalahkan. Padahal, bos yang baik bukan hanya mementingkan apa yang harus tercapai, tapi juga bagaimana caranya. Sehingga kamu bisa menghemat waktu dan juga belajar apa cara yang paling efektif untuk menyelesaikan satu pekerjaan. 

Bersikap adil. Bukan berarti satu orang naik gaji, semua karyawan juga harus naik gaji. Tapi bosmu bisa membedakan, mana yang kamu perlukan, mana yang orang lain butuhkan. Adil bukan berarti sama rata. Tapi saling menutup kekurangan dan mendukung satu sama lain. 

Profesional. Meskipun kesal dan jenuh, memarahi anak-anak buahnya tak akan menyelesaikan masalah. Apa lagi sampai memukul-mukul meja dan marah-marah sambil berteriak. Bos yang baik akan memberikan pengertian, mana yang salah dan benar. Bukannya menggunakan emosi, tapi mendidik dengan edukasi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading