Sukses

Lifestyle

Bulan September Ahok Akan Ratakan Permukiman 'Nakal'

Fimela.com, Jakarta Bukan hal yang aneh lagi jika DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sering kali membuat berita yang menghebohkan. Demi membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik, Ahok tak segan melakukan tindakan tegas terhadap hal-hal yang sudah menyalahi hukum.

Dilansir dari Liputan6, Ahok akan kembali menertibkan permukiman nakal tanpa izin. "Prinsipnya ASAP (as soon as possible) ya. Begitu rusun kelar penggusuran lanjut. Saya kira September akan selesai banyak rusun. Jadi, September-Oktober tahun ini akan banyak penertiban," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (18/3) pada Liputan6.

Pengamat menilai mundurnya Ahok dari Partai Gerindra akan menyulitkan komunikasi PDIP-Gerindra. (Liputan6.com/ Faisal R Syam)

Penertiban yang akan dilakukan tersebut rencananya akan fokus pada daerah bantaran kali. Kampung Berlan dan Cakung Grand misalnya. "Kali Ciliwung ini utama. Jadi, siapa pun yang tinggal di bantaran Ciliwung pasti kena penertiban," jelas Ahok seperti yang dikutip dari Liputan6.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Ika Lestari Adji mengatakan bahwa 8 rusun akan selesai dibangun pada September mendatang. Lokasinya berada di jalan Bekasi Raya KM 2, Jatinegara Kaum, KS Tubun, Rawa Buaya, Pinus Elok, Tipar Cakung, Semper, serta Marunda. Nantinya rusun-rusun tersebut diperuntukkan bagi warga DKI yang berada di bantaran kali di 5 wilayah DKI Jakarta.

Ternyata nggak semua orang bakal pilih Ahok di Pilkada DKI 2017 nanti, ini buktinya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading