Sukses

Lifestyle

Kampanye Earth Hour, 32 Kota di Tanah Air Gelap Gulita

Fimela.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut berpartisipasi atas kampanye Earth Hour. Untuk tahun ini, gerakan menghemat listrik dan energi tersebut diikuti 32 kota di Tanah Air. Bila tahun-tahun lalu, kegiatan Earth Hour Indonesia dipusatkan di Kota Jakarta, tahun ini berbeda.

Kegiatan mematikan listrik selama satu jam yang digelar setiap tahunnya itu dipusatkan di dua ikon Indonesia yang sudah dikenal dunia, yaitu Cagar budaya Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Earth Hour 2016 merupakan gerakan ke-8 di Indonesia yang digagas oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia. Earth Hour Indonesia 2016 dilakukan pada Sabtu, 19 Maret 2016, pukul 20.30-21.30 waktu setempat.

Mengutip Liputan6.com, ada beberapa titik di Jakarta yang listriknya dipadamkan sebagai wujud partisipasi ramah lingkungan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi dukungan langsung atas pelaksanaan Earth Hour ini. Dukungan diberikan karena dia merupakan Duta Earth Hour.

Pemadaman di Jakarta, Salah satunya terjadi di Mal Senayan City. Sebelum beberapa lampu mal dipadamkan, pihak Senayan City menyuguhkan Balinese Contemporary Dance yang dimulai dari lantai 6 hingga lantai dasar. Setelah. Di lantai dasar para penari menyalakan lilin yang kemudian diikuti dengan padamnya beberapa lampu.

Sedangkan di Bogor, ratusan pemuda dan aktivis lingkungan WWF, menyalakan lilin yang telah ditata rapi membentuk angka 60+ di Plaza Balai Kota Bogor ketika waktu menunjukan tepat pukul 20.30 WIB. Secara simbolis pemadaman lampu dan perangkat yang menggunakan listrik pada Sabtu malam itu, dilakukan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Lampu-lampu jalan, perkantoran pemerintah daerah hingga Tugu Kujang yang biasa penuh pulasan cahaya lampu warna warni, juga dipadamkan secara serentak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading