Sukses

Lifestyle

Waspada, Daerah Jakarta Ini Akan Terima Imbas Demo Sopir Angkot

Fimela.com, Jakarta Awalnya, demo sopir angkutan kota (angkot) akan terjadi hari Senin (21/3) dari pukul 08.00 hingga 17.30 WIB. Namun, hal tersebut harus diundur karena Polda Metro Jaya sedang menggelar serah terima jabatan.

"Kesepakatannya Selasa, karena hari ini sertijab Polda," kata Ketua Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD), Cecep Handoko kepada Liputan6.com. Cecep menambahkam baha aksi demo tak jadi dilakukan hari ini karena ingin menghormati pihak keamanan yang tengah melakukan acara.

Para sopir angkutan umum akan menuntut pemerintah agar memberi tindakan tegas dengan memberhentikan operasional angkutan umum yang menggunakan mobil berpelat hitam. Mereka beranggapan kegiatan tersebut melanggar Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 yang membahas tentang angkutan jalan.

 Ribuan supir taksi, bajaj, dan angkutan umum demonstrasi di depan Balai Kota, Jakarta.| Via: Liputan6.com

 Untuk kamu yang merasa bingung untuk mengambil jalur pergi ke kantor atau pulang ke rumah, rencananya para sopir angkot akan berkumpul di beberapa titik di Jakarta. Titik tersebut ialah Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Terminal Senen Jakarta Pusat, Terminal Kalideres dan Citraland Jakarta Barat, Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara, dan Terminal Blok M Jakarta Selatan.

Mereka pun akan melakukan aksi demo dengan menempuh jalan Lapangan Parkir Timur Senayan hingga DPR RI. Selanjutnya demo akan digelar di depan gedung DPR dan Kementerian Informasi dan Informatika.

Supir angkutan umum menunggu penumpang di Terminal Blok M, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading