Sukses

Lifestyle

Jokowi Lepas 13 Jenazah Korban Helikopter Jatuh di Poso

Fimela.com, Jakarta Bertempat di Skadron Udara 17 Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, hari ini Selasa (22/3), Presiden Joko Widodo rencananya akan melepas jenazah korban helikopter yang jatuh di Poso. Sebagaimana dimuat Liputan6.com, Jokowi dijadwalkan berada di Halim Perdanakusuma pukul 10.50 WIB.

Lebih lanjut Liputan6.com mewartakan, sebelum dibawa ke Halim Perdanakusuma pukul 05.00 WIB, 13 jenazah korban helikopter milik TNI AD tersebut telah menjalani autopsi di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur. Upacara pelepasan belasan korban tersebut akan digelar di Hanggar Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma untuk nantinya disemayamkan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Tangis haru keluarga Prajurit TNI yang gugur karena helikopter jatuh di Poso pun pecah di Skuadron 2, Hanggar Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Ada upacara (pelepasan jenazah), kemungkinan Presiden ke situ. Baru kemudian (jenazah) diberangkatkan ke Kalibata, dikuburkan di sana," ucap Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat mendatangi Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (21/3) malam, seperti dilaporkan

Usai melayat korban helikopter jatuh, seperti dimuat berangkat menuju Pontianak, Kalimantan Barat. Liputan6. memuat, Jokowi lebih dulu menghadiri acara rapat kerja pemerintah dengan para pimpinan kementerian/lembaga dan pejabat eselon I kementerian/lembaga di auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jakarta, sebelum melepas jenazah korban helikopter jatuh di Poso.

Sejumlah awak media saat meliput 13 peti korban helikopter TNI yang jatuh di RS Polri, Jakarta, Senin (21/3). Helikopter TNI AD mengalami kecelakaan saat akan mendarat di stadion Poso. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading