Sukses

Lifestyle

Meninggal Dunia, Selamat Jalan Johan Cruyff!

Fimela.com, Jakarta Kabar duka bagi para pecinta sepak bola. Legenda pesepak bola asal Belanda, Johan Cruyff, meninggal dunia di usia 68 tahun, Kamis (24/3), setelah takluk dari kanker paru-paru yang menjangkitinya selama beberapa tahun terakhir. Pernyataan di situs internetnya, World of Johan Cruyff, menyebutkan pria kelahiran 25 April 1947 ini, menghembuskan nafas terakhir di Barcelona, Spanyol, dengan didampingi keluarganya.

Februari lalu, sebelum hari Valentine, dia mengatakan merasa menang 2-0 dalam pertandingan melawan kanker paru-paru dan yakin akhirnya akan memenangkannya. Namun, Cruyff ternyata kalah. Ia tak kuasa melawan ganasnya kanker. Cruyff yang pernah bermain dan menjadi manajer untuk klub sepak bola Ajax dan Barcelona ini menderita kanker paru-paru yang didiagnosa pada Oktober 2015 lalu. Cruyff juga pernah menjalani operasi jantung dua kali pada 1991.

Johan Cruyff meninggal karena kanker paru-paru yang dideritanya. (Via: AFP/Koen Van Weel)

Penyakit kanker paru-paru dan jantung yang dideritanya, dinilai akibat kebiasaannya merokok. Sempat ia menghentikan kebiasaannya merokok dengan mengunyah permen lolipop. Menghormati kepergiannya, bendera setengah tiang terpasang di Markas klub Ajax , stadion Amsterdam Arena. Begitu juga bendera setengah tiang di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Kamis (24/3). Laga persahabatan Belanda melawan Prancis yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Sabtu (26/3) dihentikan sejenak di menit ke -14 untuk mengenang wafatnya Cryuff.

Johan Cruyff juga pernah menjadi manajer Ajax dan Barcelona. (Via: istimewa)

Tak hanya itu, Barcelona juga menyiapkan penghormatan terakhir kepada Johan Cruyff dalam pertandingan bertajuk El Clasico kontra Real Madrid di Estadio Camp Nou, Sabtu 2 April 2016 nanti. Selamat jalan Johan Cruyff!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading