Sukses

Lifestyle

Selamat Paskah! Polisi Adakan Pengamanan Ketat di Gereja Katedral

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 150 personel dari kepolisian Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Sawah Besar dikerahkan untuk mengamankan perayaan paskah di Gereja Katedral, Jakarta, yang berlangsung dari Kamis (24/3/2016) hingga Minggu (27/3/2016). Keamanan gabungan dari satuan Brimob, Gegana, Intel, Sabhara, dan juga reskrim itu, dibagi dalam tiga skala keamanan.

"Rangkaian keamanan selama empat hari ini, kita terus melakukan evaluasi untuk melakukan perencanaan keamanan yang tepat. 150 personel dibagi dalam tiga skala pengamanan, yaitu pengamanan dalam gedung, luar gedung, dan pengamanan gedung sekitar objek," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan Riki Nelson Soplanit kepada Bintang.com, di Pos Keamanan Katedral, Sabtu (26/3/2016).

Sebelum dan sesudah kegiatan Misa, Ridwan mengatakan polisi rutin mengadakan kegiatan menyisir dalam dan luar gereja sebagai upaya sterilisasi. "Satu haru dua kali selalu ada sterilisasi oleh tim dan penjinak bom dari Gegana untuk menghindari adanya benda-benda yang berkaitan dengan unsur kejahatan," katanya. Sampai sejauh ini, menurut Ridwan situasi di Katedral dan sekitarnya aman terkendali. "Sampai saat ini berjalan lancar, belum ada ancaman dan tindakan kriminal," tukasnya.

Teatrikal peristiwa jalan salib atau Tablo pada Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (3/4/2015). Umat Kristen di seluruh dunia merayakan tiga hari masa Paskah untuk mengenang Yesus yang disalib, mati, dan bangkit. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading