Sukses

Lifestyle

Tengok Sejarah Gereja Katedral, Tempat Chelsea Olivia Menikah

Fimela.com, Jakarta Kemarin, 1 Oktober 2015 adalah hari yang paling bersejarah bagi pasangan selebiritis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Bertempat di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada hari itu Chelsea dan Glenn mengikat janji suci pernikahan.

"Menikah di Gereja Katedral itu impian kita berdua. Saat pertama kali ke Katedral, Chelsea juga sempat mengucap," ungkap Glenn Alinskie saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015). Ya, bukan hanya Chelsea dan Glenn yang mengagumi gereja yang telah diresmikan sebagai bangunan cagar budaya tersebut, karena ada ratusan atau bahkan ribuan pasangan yang bermimpi untuk menikah di Gereja Katedral.

Gereja yang memiliki sejarah panjang dalam pembangunannya itu memiliki nama resmi Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga, “De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming.” Diresmikan dan diberkati pada 21 April 1901 oleh Mgr. Edmundus Sybradus Luypen, SJ, Vikaris Apostolik Jakarta, Gereja Katedral kini telah berumur 114 tahun.

Meski sudah berumur ratusan tahun, namun Gereja Katedral yang berada tepat disamping Masjid Istiqlal ini masih berdiri kokoh dengan dua menara menjulang tinggi yang terlihat sangat mengagumkan. Tak hanya menara, gereja beraliran Katolik Roma yang dibangun dengan arsitektur neogotik dari Eropa ini tentunya semakin memikat banyak orang yang sekadar ingin berwisata atau para jamaah yang mau lebih khusyuk berdoa.

Bukan hanya pemandangan luar yang begitu mengagumkan, pemandangan di dalam Gereja Katedral pun tak kalah memikat. Kursi berjajar rapih dalam ruangan bergaya neogotik yang sangat menawan. Di hari biasa gereja yang menjadi kebanggaan umat Katolik Indonesia ini biasanya dihadiri 1.000 lebih jemaat dan pada hari raya seperti Natal dan Paskah, Gereja Katedral bisa menampung hingga 3.000 jemaat.

Keindahan Gereja Katedral tak hanya berhenti sampai disitu, di sini kamu juga akan menemukan Gua Maria yang dibuat menyerupai Gua Massabielle di Lourdes, Perancis. Suasana yang rimbun karena dikelilingi oleh pepohonan hijau akan membuat siapapun betah berlama-lama berdoa di Gua Maria.

Ya, itulah sejarah dan kemegahan Gereja Katedral yang memikat hati banyak orang diseluruh Indonesia, bahkan dunia. Dan sekarang tentunya Gereja Katedral juga menjadi tempat bersejarah bagi pasangan selebritis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

Seperti calon pengantin kebanyak, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie melakukan ritual pingitan. (via instagram.com/zrezhia)

Gereja Katedral Terlihat dari Luar | via: kaj.or.id

Kemegahan Gereja Katedral | via: static.skalanews.com

Gua Maria yang berada di Gereja Katedral | via: 1.bp.blogspot.com

Baca juga :Chelsea Olivia - Glenn Alinskie Ungkap Alasan Menikah di Katedral

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading