Sukses

Lifestyle

3 Alasan 'Email Marketing' Paling Cocok Buat Bisnis Kecilmu

Fimela.com, Jakarta Dari masa ke masa, teknik pemasaran semakin berkembang secara signifikan. Pastinya, hal ini dikarenakan perkembangan teknologi digital. Perkembangan ini akhirnya 'melahirkan' sosial media, mesin pencarian, yang membuat para marketer tidak pernah kekurangan saluran untuk memasarkan produk

Tahun kemarin, Entrepreneur menulis, Direct Marketing Association melaporkan lebih dari setengah para marketer yang mereka survey berencana untuk meningkatkan anggaran untuk dialokasikan pada email. Hal ini karena teknik pemasaran menggunakan email terbukti sukses. Karena itu, kamu yang baru mendirikan sebuah bisnis kecil tak usah bingung memilih teknik pemasaran apa yang tepat. Ini alasannya kenapa email marketing sangat cocok buat kamu. 

Canggih. Berbeda dengan marketing konvensional (media TV dan cetak), email marketing memberikanmu lebih banyak data akurat mengenai perkembangan pemasaranmu. Mereka akan memberikan laporan dan analisa data metriks. Sehingga, kamu bsia tahu, seberapa sukses pemasaranmu minggu ini, atau bahkan hari ini. Bahkan, kamu bisa sampai tahu, berapa lama mereka membaca email yang kamu kirim. 

Sangat cepat. Selain email marketing, memang ada banyak metode lain yang sama performanya. Tapi, email marketing merupakan cara yang paling cepat dan tak akan membuang banyak waktumu. Biasanya, kamu hanya butuh waktu 30 menit untuk menyelesaikan campaign pertamamu. Dalam waktu setengah jam saja, kamu sudah mengimpor data, mendesain template, mencobanya, dan langsung menekan tombol kirim. Mudah, kan?

Murah dan menguntungkan. Uang yang kamu punya, dalam bisnis kecil, pastinya sangat berharga. Bagaimana pun, setiap pesernya pasti harus berguna buat bisnis. Nah, dengan menggunakan email, Entrepreneur menulis, setiap uang yang kamu habiskan pasti akan kembali. Sebagai contoh, setiap dolar yang kamu habiskan, akan menghasilkan sekitar $44. Cara ini tentunya dinilai sangat menguntungkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading