Sukses

Lifestyle

Nekat! Pelajar Ini Bikin Komputer Kayu Sendiri, Berikut Prosesnya

Fimela.com, Jakarta Komputer merupakan salah satu perangkat bagian dari teknologi. Keberadaannya memudahkan manusia dalam bekerja. Mulai dari yang berhubungan dengan warna, data hingga angka, semua bisa diolah oleh komputer dengan cepat. Mungkin, kamu sendiri sudah nggak asing dengan benda yang satu ini.

Komputer sendiri memiliki banyak jenis dan rupa. Salah satunya adalah PC alias personal computer, yaitu seperangkat komputer yang digunakan oleh satu orang saja atau pribadi. PC terdiri terdiri dari layar dan CPU (Central Processing Unit) alias otak komputer. Tanpa CPU, PC nggak akan bisa digunakan. CPU berisi rangkaian komponen pengolah data yang dilindungi oleh case yang terbuat dari logam atau plastik. Namun, baru-baru ini muncul sebuah inovasi yakni case CPU yang terbuat dari kayu. 

Inovasi itu dibuat oleh Louis Vanwalleghem, seorang pelajar tak berpengalaman dalam bidang perkayuan maupun komputer. "Saya seorang mahasiswa yang tidak memiliki pengalaman dalam woodworking atau komputer. Tapi karena saya lebih memilih desktop daripada laptop, saya memutuskan untuk memulai sebuah proyek musim panas lalu," kata Louis dikutip dari Boredpanda.com. Penasaran seperti apa jadinya? Berikut gambar-gambar proses pembuatan case CPU dari kayu. Kamu juga bisa buat sendiri, lho! Cus!

Proses 1 (Via: boredpanda.com)

Proses 2 (Via: boredpanda.com)

Proses 3 (Via: boredpanda.com)

Proses 4 (Via: boredpanda.com)

Proses 5 (Via: boredpanda.com)

Proses 6 (Via: boredpanda.com)

Proses 7 (Via: boredpanda.com)

Proses 8 (Via: boredpanda.com)

Proses 9 (Via: boredpanda.com)

Proses 10 (Via: boredpanda.com)

Proses 11 (Via: boredpanda.com)

Proses 12 (Via: boredpanda.com)

Proses 13 (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading