Sukses

Lifestyle

Ingin Karier Sukses? 3 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Magang

Fimela.com, Jakarta Sebelum lulus, sebagian mahasiswa diwajibkan untuk melakukan magang. Mencari tempat magang tak ubahnya seperti mencari pekerjaan. Kamu pasti diburu dengan waktu dan harus mendapatkan tempat magang yang sesuai dengan syarat dari kampus. 

Tak jarang, anak kuliahan tidak terlalu mementingkan magang. Mereka sering berpikir, mendapatkan tempat magang saja sudah beruntung. Tapi, tahukah kamu kalau magang itu penting dan bahkan menentukan masa depan? Karena itu, ada beberapa hal yang harus kamu pikirkan sebelum mencari tempat magang. 

Bidang yang tepat. Jangan asal memilih tempat magang hanya karena tenggat waktu. Kamu harus berusaha untuk mendapatkan tempat magang yang benar-benar kamu inginkan. Kamu juga harus memikirkan apa yang sebenarnya kamu inginkan. Kamu juga jangan ikut-ikutan teman.

Magang juga kerja. Meskipun kamu tidak mendapatkan gaji utuh, magang bukannya hanya belajar. Tapi kamu juga bekerja. Dengan bekerja, kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dan langsung mempraktikkan ilmu yang kamu punya. Soalnya, ada banyak hal yang tak akan pernah bisa kamu dapatkan di kampus. 

Aktif. Mungkin kamu memang sedang belajar. Kamu bahkan diberi izin untuk tidak masuk kantor karena harus menghadiri kelas penting di kampus. kamu mungkin punya pembimbing di tempat kerja yang selalu mengajarimu berbagai macam hal. Tapi, jangan hanya mengandalkan mentor. Kamu juga harus aktif bertanya dan terus mempraktikkan teori di 'lapangan.'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading