Sukses

Lifestyle

3 Cara Agar 'Streaming' Lancar Tanpa Ada 'Buffering'

Fimela.com, Jakarta Kamu yang hobinya streaming baik di desktop maupun di ponsel pintar mungkin kerap kali kesal dengan buffering. Bahkan, kadang video kaku tapi suaranya tetap lancar. Hal ini pasti sangat mengganggumu saat menonton video. Nah, supaya bisa lancar menonton video atau mendengarkan musik, ada beberapa kiat ampuh yang bakal Bintang.com kasih tahu ke kamu. 

Percepat koneksi. Biasanya, buffering terjadi kalau koneksi Internetmu kurang cepat. Kalau kamu mau, harus menggunakan koneksi Internet yang cepat. Kalau mau, kamu bisa menggunakan jaringan Internet super cepat 4G LTE. Tapi, ponsel yang kamu gunakan juga harus mendukung jaringan 4G, ya. Jangan lupa juga, kartu sim yang kamu gunakan juga harus mendukung. 

Koneksi super cepat. | via: huffpost.com

Bersihkan cache. Ternyata, bukan hanya koneksi Internet yang harus kamu perhatikan. Tapi juga desktop atau ponselmu. Kalau kamu menggunakan Android, mungkin kamu harus membersihkan cache agar performanya menjadi lebih cepat. Cache menurut salah satu media lokal juga bisa menurunkan kecepatan Internet. Soalnya, Internet juga menampung cache. 

Bersihkan caache. | via: youtube.com

Menggunakan software. Kalau kamu streaming di PC, kamu bisa menggunakan sebuah software yang bisa membuat buffering menjadi lebih cepat. Caranya sangat mudah. Install saja Bywifi Video Accelerator di PC. Tapi, ada satu syarat yang harus kamu penuhi; koneksi Internetmu tidak boleh di bawah 153 kb/s. 

Pakai bantuan software. | via: exstreamist.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading