Sukses

Lifestyle

3 Cara Mudah dan Cepat Naikkan Limit Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Berbelanja menggunakan kartu kredit memang sangat menguntungkan. Selain memudahkan pembayaran, kadang kamu juga mendapatkan banyak potongan harga dan promo. Bukan hanya untuk berbelanja, kini banyak orang yang menggunakan kartu kredit untuk melakukan berbagai macam pembayaran. 

Seperti membayar rumah sakit, bengkel mobil, dan lainnya. Nah, kalau keperluanmu memang banyak, otomatis kamu memerlukan limit kartu kredit yang lebih besar. Pada awalnya, kamu yang bergaji Rp 3-5 jutaan mungkin hanya akan diberi limit 3-4 juta. Nah, buat kamu yang merasa terbatasi, kamu bisa menaikkan jumlah limit kartu kreditmu hanya dengan tiga cara mudah. 

Aktif. Pertama, kamu harus aktif menggunakan kartu kredit. Bisa dengan cash advance, atau melakukan pembayaran dengan kartu kredit. Paling tidak, sebulan sekali, kartu kreditmu harus kamu gunakan. Tapi ingat, ya. Jangan berlebihan. Kamu juga harus yakin pasti bakal bisa bayar di bulan berikutnya. 

Bayar tepat waktu. Setiap bulan, kamu pasti akan dikirimi tagihan. Baik melalui surat yang dikirim ke kantor atau ke rumah, atau bisa juga e-statement yang bakal dikirim melalui email per bulan. Nah, pada surat dan e-statement itu, kamu akan melihat tanggal batas waktu pembayaran. Tanggal ini harus kamu ingat. Jangan sampai kamu membayar tagihan setelah tanggal tersebut. Karena kamu akan dikenai denda dan bunga.

Batas minimum pembayaran. Dalam e-statement, surat tagihan, kamu akan melihat jumlah pembayaran minimum. Jadi, sebenarnya kamu tidak perlu membayar seluruh tagihan. Memang, boleh saja membayar dengan jumlah yang sesuai dengan batas minimum pembayaran kartu kredit. Tapi, lebih baik kamu membayar sedikit lebih banyak dari jumlah minimum pembayaran.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading