Sukses

Lifestyle

3 Mitos Seputar Karier dan Keuangan yang Harus Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Sudah berapa lama kamu memegang teguh cara berinvestasi dan manabung? Atau cara mengatur keuangan agar selalu sehat dan terbebas dari tunggakan? Cara-cara mengelola keuangan memang pasti tersedia di mana-mana. Mulai dari situs bank, hingga blog yang menuturkan pengalaman. 

Kamu mungkin dapat berbagai informasi dari banyak sumber. Tapi, yakinkah kamu kalau informasi tersebut benar dan bukan hanya mitos? Agar tak lagi merasa tertipu, ini tiga mitos seputar kuangan dan karier. 

Penting untuk langsung dapat kerja usai kelulusan. Kepercayaan ini mungkin sudah mendarah daging dalam diri banyak orang. Mereka yang baru saja lulus kuliah langsung duburu-buru mencari kerjaan. Ketika masih menganggur selama beberapa bulan, mereka akan merasa tertekan dan akhirnya jadi asal dapat kerja. 

Menurut Bloomberg, sebaiknya kamu tidak terburu-buru mencari kerja. Pastikan kamu mendapatkan pekerjaan yang benar-benar kamu inginkan. Jangan sampai kamu mendapatkan pekerjaan asal-asalan hanya karena malu masih menganggur. 

Punya kartu kredit berbahaya. Wajar saja buat kamu yang baru lulus menganggap kartu kredit sangat berbahaya dan bisa mencekik lehermu dengan piutang. Penggunaan kartu kredit yang salah memang akan membahayakan masa depanmu. Tapi, bukan berarti punya kartu kredit seperti memegang kartu antrean ke pintu neraka. Kartu kredit akan sangat berguna buatmu di masa depan. 

Investasi susah. Saat lulus kuliah, kamu mungkin agak keteteran mengelola uang. Apalagi kalau sudah ditanya tentang kemananan keuangan masa depan. Satu-satunya yang terlintas di benakmu adalah investasi. Investasi properti belum bisa. Apa lagi saham. Tapi jangan khawatir, ada reksadana yang bakal memberikan solusi paling aman untukmu sekarang ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Karier adalahperkembangan dan kemajuan dalam kehidupan, pekerjaan, jabatan, dsb.

    Karier

  • Mitos adalah suatu kisah berlatar belakang masa lalu dan dianggap benar-benar terjadi oleh yang menceritakannya dan pengikutnya.

    Mitos

  • Sukses

What's On Fimela
Loading