Sukses

Lifestyle

Dipecat dari PKS, Fahri Hamzah: Aku Berjanji Takkan Pergi

Fimela.com, Jakarta Akhirnya kejelasan soal nasib Fahri Hamzah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah terlihat. Dalam situs resminya, Presiden PKS Sohibul Imam akhirnya angkat bicara terkait beredarnya surat pemecatan Fahri Hamzah. Ia mengatakan pemberhentian Fahri Hamzah diambil karena dianggap melanggar disiplin organisasi.

"Pada sidang ketiga Majelis Tahkim tanggal 11 Maret 2016, setelah menimbang dan memperhatikan berbagai hal terkait dengan rekomendasi BPDO atas perkara Teradu dan penyikapan Teradu terhadap proses persidangan Majelis Tahkim, maka Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara FH dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera," jelas pernyataan dalam situs PKS.

Fahri Hamzah memberikan keterangan pers terkait pemecetan dirinya (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dalam situs resmi PKS juga dijelaskan beberapa pelanggaran disiplin partai yang telah dilakukan oleh Fahri Hamzah, salah satu pelanggaran tersebut adalah pernyataan kontroversial yang diungkapkan oleh Fahri Hamzah. Beberapa pernyataan Fahri Hamzah yang dinilai kontroversial, kontraproduktif dan tidak sejalan dengan arahan Partai saat itu antara lain; (1) Menyebut ‘rada-rada bloon’ untuk para anggota DPR RI. Pernyataan ini diadukan oleh sebagian anggota DPR RI ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan dikemudian hari FH diputus oleh MKD melakukan pelanggaran kode etik ringan.; (2) Mengatasnamakan DPR RI telah sepakat untuk membubarkan KPK; (3) Pasang badan untuk 7 (tujuh) proyek DPR RI yang mana hal tersebut bukan merupakan arahan Pimpinan Partai.

Sementara itu, Fahri Hamzah sendiri sepertinya kini menjadi lebih sering membuat status di Twitter yang semakin membuat orang bertanya-tanya. “Aku berjanji takkan pergi... Jika kita terpaksa pergi aku akan menjadi yang terakhir...” tulis Fahri Hamzah dalam akun Twitternya, @Fahrihamzah pada Senin (4/4/2016). Melihat posting-an tersebut para netizen langsung memberikan komentar. “gk punya malu dh di usir kok gk mau pergi #Mukatembok,” tulis pemilik akun @RZawahri. “@Fahrihamzah ciye ciye ceritanya galau nih pakai nyanyi dangdut segale,malam terakhir,” komentar pemilik akun @Elpiji3kg.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading