Sukses

Lifestyle

5 Pengalaman Seru di Laos, Pilih yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Karena petualangan tak hanya soal merasakan sensasi 'air asin', maka pengalaman seru pun bisa dijajal di negara tak berpantai seperti Laos. Mulai dari kayaking, trekking, hingga terbius gunung karst nan megah, semua bisa dicoba di negara yang tak menyertakan 's' dalam pelafalannya ini. Langsung pilih saja pengalaman seru apa yang ingin dicicip di Laos.

Menemukan puing kuil kuno Khmer. 'Berbaring' di provinsi Champasak, Wat Phu memang berukuran lebih kecil dari Angkor Wat. Meski demikian, bukan berarti pesona yang ditawarkan berbanding lurus dengan ukuran. Terapit pohon, kuil ini bak kejutan di antara jajaran hijau monoton.

 

A photo posted by MylittleUniverse (@bunker_nancy) on

Menaklukkan puncak karst. Sebagaimana dimuat Lonely Planet, kawasan pendakian di Laos sebagian besar berpusat di Vang Vieng dengan lebih dari 200 jalur untuk pemula, medium, dan advance. Demi menjajal yang lebih menantang, langsung saja bertandang ke Tha Kaek, di mana pengunjung bisa merasakan sensasi mendaki gunung karst nan memesona.

 

A photo posted by Mister Mister (@mistermister84) on

Berjalan menuju '100 air terjun'. Pengalaman yang bisa dicoba di utara Laos ini baru mulai digiati pada 2008. Jadi, jangan ragukan nuansa autentik yang ditawarkan. Adalah Nong Khiaw, desa yang pernah tertidur namun sekarang tengah populer sebagai tempat trekking dan kayaking. Tak berjarak jauh, pengunjung juga bisa bersua dengan harimau di sebuah suaka.

 

A photo posted by Ingrid (@ingg2) on

Kayaking di Four Thousand Island. Kebanyakan orang akan menuju Si Phan Don (Four Thousand Island) untuk relaksasi, namun di sini nyatanya begitu banyak sudut petualangan yang sayang untuk dilewatkan. 'Pulau santai' ini merupakan tempat terbaik untuk kayaking di Laos. Mengayuh melewati air berarus ramah, namun menemui tantangan di beberapa titik tentu bisa jadi satu memori perjalanan tak terlupakan.

 

A photo posted by Weltenbummler (@sommerrolle) on

Menaiki perahu melewati gua kapur sejauh 7 kilometer. Salah satu magnet pesona Laos adalah mengunjungi gua Tham Kong Lo. Tersembunyi jauh di dalam belantara di tengah Laos, gua mengagumkan ini merupakan rumah bagi ratusan kelelawar. Sebagai bagian dari perjalanan, pengunjung juga bisa menjelajah 'hutan' stalaktit dengan kesan dramatis.

 

A photo posted by Erik (@veniniguy) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading