Sukses

Lifestyle

Panorama Negeri Dongeng yang Jadi Nyata di Negeri Tak Berpantai

Fimela.com, Jakarta Kombinasi antara jajaran gunung karst nan megah dengan aliran air sungai yang seakan menyenandungkan harmoni tersendiri merupakan satu dari sekian banyak angan akan negeri dongeng. Bukan hanya soal panorama, namun juga atmosfer khas yang rasanya bisa terengkuh dengan tangan kosong.

Bukan Rammang-Rammang, mau pun Halong Bay, kungkungan posesif nan memesona dari gunung karst ini berada di Laos. Negeri tak berpantai itu memang bukan salah satu destinasi populer turis Indonesia, namun apa artinya traveling tanpa melihat satu-dua sudut yang belum tersibak?

 

 

A photo posted by Simon Brown (@travellingsimon) on

Kental akan ajaran Buddha, rupa Laos tak hanya berupa kuil-kuil indah. Negara yang pengucapan namanya tak menyertai huruf 's' ini masih punya suguhan lain yang sanggup memesona setiap pasang mata. Kalau sedang berburu sensasi negeri dongeng, maka Vang Vieng merupakan destinasi yang tepat.

Panorama julangan gunung karst yang jadi batas pandangan disempurnakan oleh ritme santai yang direfleksikan Nam Song (Sungai Song). Kota yang disebut-sebut sebagai tempat paling cantik di Laos ini cocok untuk kayaking, caving, climbing, dan (tentu saja) bersantai.

Betapa ajaibnya, hanya dengan berada di tepi Sungai Song, pelancong langsung bisa terhipnotis oleh eloknya Vang Vieng. Mengamati air sungai yang 'menari' dengan 'gerakan-gerakan anggun', berteman dengan alam yang begitu damai, terdengar seperti satu pengalaman tak terlupakan, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading