Sukses

Lifestyle

Pesona Gunung Karst di 'Halong Bay Tanpa Turis'

Fimela.com, Jakarta Memang tak sefamiliar Thailand, Malaysia, apalagi Singapura, namun pesona Vietnam perlahan-lahan mencuri hati turis Indonesia. Bisa masuk dalam kategori travel on a budget, jarak yang tak terlalu jauh, serta absennya kerepotan mengurus visa bisa jadi sedikit alasan untuk bertandang ke negara tetangga Kamboja ini.

Berbicara tentang keelokan Vietnam, maka angan sebagian orang mungkin akan langsung terlempar ke jajaran megah gunung karst di Halong Bay. Ya, negeri yang sempat porak poranda kerana perang ini merupakan rumah bagi 'gugusan' gunung karst terbesar di dunia.

Meski demikian, tak berarti pesona gunung karst hanya bisa dicicip di Halong Bay. Sebagai salah satu identitas pariwisata Vietnam, Halong Bay tentu dikunjungi oleh banyak pelancong dari seluruh dunia. Pada waktu-waktu tertentu, kapal-kapal yang membawa turis bahkan terlihat padat di sela julangan gunung karst berselimut hijau tanaman.

Demi mendapatkan perjalanan yang lebih tenang, bijak rasanya untuk menggeser sedikit arah perjalanan ke arah timur laut Halong Bay. Berpanorama serupa, namun Bai Tu Long Bay disebut-sebut sebagai Halong Bay tanpa turis. Tenang, jajaran gunung karst pun lebih mendominasi perhatian.

 

A photo posted by Shiv Kumar (@raaaaaaandy) on

Berada di dekat perbatasan Tiongkok, Bai Tu Long Bay memang tak setenar saudaranya di selatan. Namun bukan berarti panoramanya kalah cantik. Bahkan sebagaimana dimuat Lonely Planet, banyak pengunjung yang malah ketagihan pesona Bai Tu Long Bay yang menghipnotis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading