Sukses

Lifestyle

Gempa Guncang Jakarta, Pusatnya Ada di Garut

Fimela.com, Jakarta Baru saja beberapa menit lalu Jakarta diguncang gempa. Hal ini juga dirasakan oleh sebagian besar netizen yang langsung bikin status di berbagai media sosial. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memang benar ada gempa. Pusatnya di Garut, Jawa Barat. 

Dari Twitter BMKG, gempa tersebut berkekuatan 6,1 skala Richter. Terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Pusat gempa berada di Lintang Selatan 8.30 dan Bujur Timur 107.32, 101 kilometer dari Barat Daya Garut, Jawa Barat. Gempa cukup kencang sebab terjadi di kedalaman 10 kilometer. Kedalaman tersebut lumayan dekat dengan permukaan bumi, lho. Pantas terasa ya,, guys. Belum ada informasi apakah bakal ada gempa susulan atau tidak. Untuk sementara tetap waspada ya, guys.

Ilustrasi Gempa Bumi (Liputan6.com/Sangaji)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Garut

Loading