Sukses

Lifestyle

Gempa Garut Ternyata Juga Dirasakan Warga Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan baru saja gempa terjadi di Garut, Jawa Barat. Gempa tersebut berkekuatan 6,1 skalaRichter. Terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Pusat gempa berada di Lintang Selatan 8.30 dan Bujur Timur 107.32, 101 kilometer dari Barat Daya Garut. Gempa cukup kencang sebab terjadi di kedalaman hanya 10 kilometer.

Tak hanya garut dan Jawa Barat serta Jakarta, gempa pun terasa di Yogyakarta. Stasiun yang memonitor seismogram atau grafik peningkatan gempa bumi di Yogyakarta merespon gempa Garut. Hal ini terlihat dari skala yang terus naik seperti gambar di bawah ini. Gempa dari Garut ini cukup besar dan dirasakan di wilayah sekitarnya. Bandung, Tasikmalaya serta Garut menjadi 3 daerah yang merasakan guncangan paling kuat.

 Pusat seismogram di Yogyakarta menangkap gempa di Garut | Via: twitter.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Garut

  • Feed

Loading