Sukses

Lifestyle

Gladi Resik HUT TNI AU, Dua Prajurit Tewas di Halim

Fimela.com, Jakarta Sabtu (9/4) merupakan hari jadi TNI AU yang ke-70. Untuk merayakan dirgahayu angkatan perang tersebut, nantinya akan ada penampilan terjun payung. Namun sebelumnya, hari ini, Kamis (7/4) dilaksanakan gladi resik sebagai persiapan sebelum Hari H. Malang, saat sedang melaksanakan gladi bersih dua prajurit TNI AU mendarat tak sempurna di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Cililitan, Jakarta Timur.

Diwartakan oleh Liputan6.com, akibat kecelakaan tersebut, dua prajurit yakni Kopda (Kopral Dua) Benny dan Pratu (Parajurit Satu) Supranoto meninggal dunia. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) Dwi Badarmanto.

Aksi terjun payung prajurit TNI AU membawa saat peringatan HUT ke-69 TNI AU Tahun 2015 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (9/4/2015). Acara tersebut menampilkan demo darat dan atraksi udara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Iya betul ada insiden. Kita merayakan Ulang Tahun TNI AU yang ke-70, ini gladi resiknya tadi ada ratusan penerjun payung. Di antaranya ada 2 yang tidak sempurna saat terjun," kata Dwi Badarmanto ketika dihubungi Liputan6.com pada Kamis (7/4). Di media sosial Twitter, akun Twitter TNI AU (@_TNIAU) juga menginfokan berita duka tersebut. "Innaalillahi wa innaa ilaihi raajiuun. 2 penerjun freefall Paskhas gugur saat accident pada Gladi Bersih #HUT70TNIAU. Mohon doanya Airmen," tulis admin akun TNI AU.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading