Sukses

Lifestyle

Meski Dekat, Ahok Mengaku Keputusannya Tak Terpengaruh Sunny

Fimela.com, Jakarta Kasus suap Raperda Reklamasi Pantura Jakarta menyeret sederet nama, termasuk Sunny Tajuwidjaya. Liputan6 melaporkan, Sunny baru saja dicekal KPK dan dilarang bepergian ke luar negeri. Sunny sebelumnya diberitakan sebagai staf khusus Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau biasa dipanggil Ahok. 

Hubungan antara Ahok dengan Sunny yang begitu dekat membuat sebagian orang mempertanyakan beberapa hal, termasuk setiap keputusan yang Ahok ambil dan kaitannya dengan pengaruh Sunny. Staf ahlinya ini disebut-sebut sebagai orang yang memengaruhi kebijakan Ahok termasuk untuk memihak kepada pengusaha dan swasta. 

Mendengar hal itu, Ahok akhirnya 'buka suara.' Dia menegaskan, meski hubungan mereka dekat, Ahok tak pernah terpengaruh oleh Sunny. "Ada nggak yang bisa pengaruhi kebijakanku? KPK periksa Bu Tuty (Kepala Bappeda) dan semua. Ada nggak setiap kata yang saya perintah, yang pengaruhi, mengarah ke pengusaha. Sudah hampir 4 tahun di sini, ada nggak yang memihak ke swasta?" tanyanya seperti dikutip Liputan6

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Facebook Ahok)

Selain itu, Ahok juga mengatakan hubungannya dengan Sunny lebih kepada teman. "Aku nggak bayar gaji (Sunny). Cenderung temen, memang staf khusus," tambah Ahok, saat ditemui Liputan6 pada Kamis (7/4) kemarin. Ahok mengaku mulai dekat dengan Sunny pada Pilkada 2012. 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Saat itu, Sunny baru mulai menyusun disertasi yang membahas mengenai sepak terjang Ahok dalam dunnia politik, untuk studi S-3 di salah satu universitas, di Illinois, Amerika Serikat. Selain itu, Ahok juga mengatakan Sunny bukan adik iparnya tapi sepupu dari istri Franky Oesman Wisdjaja, anak dari bos Sinar Mas, Eka Widjaja. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading