Sukses

Lifestyle

Berdiri Tanpa Busana, Ini Sosok Pembunuh Miming Listiyani

Fimela.com, Jakarta Jasad Miming Listiyani ditemukan mengambang tanpa busana di dekat Sungai Parammatta, Dermaga Cabarita, Sydney, Australia, Kamis (7/4) malam. Di samping jasadnya, berdiri seorang pria yang juga tanpa busana. Pria tersebut ternyata bernama Khanh Thanh Ly, sosok yang tidak lagi asing bagi polisi Australia. 

Kematian Miming, Warga Negara Indonesia (WNI) di Australia ini banyak menimbulkan pertanyaan seputar hubungannya dengan Khanh. Ternyata, Liputan6 menulis, Khanh memang dikenal sebagai anggota geng Bali Nine, kelompok muda-mudi Australia yang menyelundupkan obat-obatan terlarang dari Bali ke Negeri Kanguru. 

Mencuatnya nama Khanh dalam kasus kematian Miming ini membuat warga Australia terkejut. Pasalnya, Khanh dulu pernah dekat dengan pidana mati Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Dilansir dari media yang sama, Khanh bahkan merupakan teman SMA Myuran.

Khanh Thanh Ly, pembunuh Miming Listiyani | via: couriermail.com.au 

Myuran merupakan warga negara Australia keturunan India yang tertangkap di Bandara Ngurah Rai, Bali pada 2005. Saat ditangkap, Myuran bersama rekannya, Andrew Chan dan anggota kelompok Bali Nine lainnya. Dalam kelompok ini, Khanh disebut sebagai 'Letnan' yang tugasnya mengatur dan mengawasi kurir Australia yang membawa narkoba ke Bali. 

Sementara, hubungan Khanh dengan Miming masih belum diketahui. Detektif negara bagian New South Wales percaya keduanya punya hubungan. Namun, seperti dilansir dari Liputan6, dia enggan membeberkan kisah pasangan ini ke publik. 

Foto-foto Kenangan Manis Miming Listiyani Sebelum Tewas Dibunuh. (Foto: Facebook)

Seperti yang diketahui sebelumnya, sebelum Miming Listiyani tewas, dia dijemput Khanh ketika baru saja kembali ke Australia dari Indonesia. Khanh menjemput perempuan berparas cantik ini di sebuah rumah bergaya modern tingkat dua, di kawasan Cabbarita. Hal ini diketahui lantaran mobil Khanh terparkir di rumah tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading