Sukses

Lifestyle

Ketahui Perbedaan Hotel, Hostel, dan Guest House

Fimela.com, Jakarta Seperti kebanyakan perihal, dinamika pun menyambangi 'dunia' traveling. Karena beberapa perjalanan melibatkan tempat-tempat jauh, maka penginapan pun sering jadi poin krusial. Dulu, pilihan untuk tempat bermalam belum lah terlalu beragam. Namun sekarang? Kamu tinggal tunjuk!

Berjalan selaras dengan kemunculan beragam 'tipe' penginapan, rasa bingung sangat mungkin melanda para traveler. Dari sekian banyak, antara hotel, hostel, dan guest house merupakan tiga kategori besar yang sekiranya banyak dipertimbangkan. Lantas, apa perbedaan ketiganya?

 

A photo posted by Phil Sullivan (@insightphil) on

 

 

A photo posted by dayHW (@hee1_i) on

Berdasarkan pengalaman dan himpunan data yang dilakukan Bintang.com, hotel itu sendiri punya beberapa kategori, termasuk budget dan all in packageSeperti namanya, budget hotel menyediakan kamar tidur bersih dan sarapan dengan harga terjangkau. Sedangkan all in package tak hanya dilengkapi fasilitas penginapan, namun juga paket wisata.

Guest house adalah pilihan tempat bermalam yang tepat kala melakoni group traveling. Serupa dengan homestay, guest house biasanya menyatu dengan tempat tinggal sang pemilik. Jadi fasilitas seperti ruang tamu dan dapur biasanya tersedia. Nuansa yang dihadirkan pun cenderung lebih homey.

Berbeda dengan hotel dan guest house, hostel ini biasanya jadi pilihan para solo travelerPenyewaan di sini hanya berupa kasur yang dilengkapi bantal, guling, dan selimut. Bisanya, tempat tidur di hostel menggunakan konsep tingkat. Jadi bisa saja kamu tidur dengan orang asing berada di kasur bagian atas atau bawah. Seru, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading