Sukses

Lifestyle

Lima Binatang Aneh yang Disebut dalam Alkitab

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali nama binatang yang disebutkan dalam Alkitab Kristen terjemahan bahasa Indonesia, baik bagian Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru yang telah diterjemahkan dari bahasa Yunani. Pada umumnya, binatang yang disebutkan sangat akrab di telinga orang Indonesia, baik binatang yang hidup di darat, laut, maupun di udara.

Namun ada juga sebagian nama bintang yang mungkin kurang akrab didengar. Binatang apa sajakah itu? Berikut lima nama binatang aneh yang disebutkan dalam Al Kitab seperti dikutip dari berbagai sumber.

Lima Binatang Aneh yang Disebut dalam Alkitab. (Foto: img15.deviantart.net)

1. Lewiatan, nama binatang yang dijelaskan suatu monster laut ini disebutkan beberapa kali dalam Mazmur 74 : 13-14, Mazmur 104 :26, Ayub 3: 8, Ayub 41, dan Yesaya 27:1

Lima Binatang Aneh yang Disebut dalam Alkitab. (Foto: ourplnt.com)

2. Tabuhan, nama bintang ini dijelaskan salah satu tawon yang paling besar dan ganas. Hewan ini disebutkan dalam Keluaran 23:28, Ulangan 7:20, Yosua 24:12

Lima Binatang Aneh yang Disebut dalam Alkitab. (Foto: images.bigcartel.com)

3. Jakal, dijelaskan dalam berbagai versi binatang ini bisa diterjemahkan sebagai serigala, merujuk Ayub 30 : 29, ada juga yang menjelaskan jika Jakal adalah ular naga merujuk Yeremia 51 : 34, ada juga yang menyebut rubah/anjing hutan merujuk Mikha 1:8 TL dan Yesaya 34 : 13.

Lima Binatang Aneh yang Disebut dalam Alkitab. (Foto: 3.bp.blogspot.com)

4. Pelanduk, Pelanduk adalah kancil, mamalia berkuku genap yang tergolong ke dalam marga Tragulus. Pelanduk disebutkan dalam Alkitab di Imamat 11:5, Mazmur 104:18, Amsal 30:26.

Ilustrasi Bagal. (Foto: 1.bp.blogspot.com)

5. Bagal, merupakan keturunan silang antara kuda betina dan keledai jantan. Karena hasil persilangan antar jenis, Bagal sulit menghasilkan keturunan. Bagal disebutkan dalam Alkitab di Samuel 18 : 9, 1 Raja-raja 1:33.

What's On Fimela
Loading