Sukses

Lifestyle

Terpesona oleh Desa Flintstones di Dunia Nyata Lewat 9 Potret

Fimela.com, Jakarta Bak memasuki lorong waktu untuk kembali ke zaman batu, di mana scene film kartun Flintstones 'berbaring', Sassi di Matera bertengger di tepi jurang menganga. Berada di bagian selatan Italia, sebagaimana dimuat Daily Mail, kota ini dipercaya sebagai 'kota gua' berusia 9.000 tahun.

Topografi kota yang jadi situs warisan dunia UNESCO ini diukir oleh sungai besar yang mengalir di sisi. Panorama memukau memang jadi kesan pertama yang timbul ketika kali pertama melepaskan pandangan ke Sassi di Matera, namun di belakang itu ada kisah perjuangan warga lokal.

Daily Mail memuat, sampai akhir abad ke-20, warga lokal tak juga mendapatkan akses air bersih, di tambah minimnya keberadaan barang elektronik akibat listrik yang tak kunjung mengalir. Tak ada akses mudah, tak ada toko sebagai pemasok, juga ancaman malaria pun kian lekat.

Badai telah terlewati. Sementara banyak ruang kuno yang diabaikan dan terlupakan, beberapa malah melalui proses transformasi dengan begitu baik. Beberapa 'gua' sudah berubah menjadi rumah nyaman, hotel, mau pun restoran. Berikut paras kota gua kuno Sassi di Matera.

 

A photo posted by Gianpiero Riva (@giariv) on

 

 

A photo posted by Kimba (@kimba878) on

 

 

A photo posted by ⭐️⭐️⭐️ (@fra_lum) on

 

 

A photo posted by Sergiu Sergg (@ser9iu95) on

 

 

 

A photo posted by Raffaella (@ladyangel1891) on

 

 

A photo posted by Elisa Spinelli (@elisa_spinelli) on

 

 

A photo posted by Dima Postnikov (@thepostnikov) on

 

 

A photo posted by Nico T (@artuartu) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading