Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang World Dance Day 2016

Fimela.com, Jakarta Salah satu agenda tahunan yang wajib kamu datangi di tahun 2016 ini adalah “World Dance Day 2016” ke 10 yang diselenggarakan oleh Institute Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Bekerja sama dengan Triardhika Production, World dance Day 2016 diselenggarakan di kota Solo, Jawa Tengah, selama dua hari, yakni 28 dan 29 April 2016. 

Selain bertujuan untuk lebih mendekatkan seni tari ke masyarakat luas, kegiatan ini tentunya juga diharapkan dapat lebih banyak menarik para wisatawan asing untuk datang ke Indonesia dan melihat kebudayaan yang kita miliki. Selain itu, inilah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang "World Day Dance 2016".

1. Kegiatan “World Day Dance 2016” yang diselenggarakan oleh ISI ini merupakan salah satu acara untuk memperingati Hari Tari Internasional yang jatuh pada 29 April.

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang World Dance Day 2016. (Foto: surakarta.go.id)

2. Selain pertunjukan seni tari “World Dance Day 2016” juga diwarnai dengan orasi budaya, diskusi internasional menyoal seni tari, serta penampilan grup musik asal China.

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang World Dance Day 2016. (Foto: wdd.isi-ska.ac.id)

3. “World Dance Day 2016” juga menampilkan karya fenomenal spektakuler ‘Solo 24 Jam Menari Non-stop,’ Melibatkan para seniman dari berbagai daerah di Indonesia, serta masyarakat dunia dari dari berbagai manca-negara.

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang World Dance Day 2016. (Foto: lpmkentingan.com)

4. Kelompok tari dari Triardhika Production, pimpinan Eny Sulistyowati SPd, SE akan memberikan sebuah suguhan spesial, yakni melakukan‘bebadra’— membangun sarana dasar melalui proses laku batin dengan cara mengurung diri (berpingit) jelang pementasan tari Bedhaya ‘Minangkalbu’ yang akan digelar di Pendopo Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Solo, Kamis 28 April 2016, Pukul 20.00 WIB.

Seniman tari Eny Sulistyowati SPd, SE, yang juga  pimpinan Triardhika Production, sedang melakukan latihan fase akhir. (Foto: Istimewa)

5. “World Dance Day 2016” menjadi tempat ajang berkumpulnya para maestro tari dunia. Jadi, inilah salah satu tempat yang akan memberikan kesempatan untuk para pecinta tari di Indonesia supaya bisa belajar tari dari ahlinya.

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang World Dance Day 2016. (Foto: wdd.isi-ska.ac.id)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading