Sukses

Lifestyle

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan

Fimela.com, Jakarta Berbagai penelitianmenyebutkan bahwa memelihara hewan peliharaan bisa menurunkan depresi, membuat hidup lebih ceria, bisa mengatasi rasa kesepian, dan bisa memberi rasa nyaman karena bisa memegang rahasia kalau sedang curhat apapun. Beberapa pemimpin dunia juga memelihara binatang, dari pemimpin Indonesia seperti Soekarno, Abdurrahman Wahid (Gusdur), dan Jokowi sampai pemimpin Amerika Serikat, Barrack Obama. Dikutip dari berbagai sumber berikut beberapa pemimpin dunia yang memiliki hewan peliharaan;

Soekarno, Presiden pertama Indonesia ini, saat diasingkan di Ende Flores memiliki “teman” khusus, yakni kera dan kucing. Hal itu diungkap Jae Bara, pengawal Soekarno saat di Ende dalam buku “Bung Karno: Ilham dari Flores untuk Nusantara”.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: historia.id)

Abdurrahman Wahid (GusDur), Presiden Indonesia keempat ini dikenal kalangan dekatnya, semasa hidup suka memelihara burung kicau karena senang dengan kicauannya. Burung favoritnya adalah Murai batu dan Cucakrowo. Ketika beliau meninggal pada 30 Desember 2009, masih ada tujuh jenis burung warisan GusDur.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: 4.bp.blogspot.com)

Joko Widodo (Jokowi), Presiden Indonesia ketujuh ini memiliki kodok sebagai hewan peliharaan. Menurutnya suara kodok bisa membuatnya tenang setelah beraktivitas. Tak hanya kodok, ia juga senang memilihara burung kicau. Jokowi mengaku senang memilihara kodok dan burung sejak menjadi Walikota Solo.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: Istimewa)

Ratu Elizabeth II, Ratu monarki konstitusional dari negara persemakmuran ini memelihara wels corgy, anjing yang mirip herder tapi postur tubuhnya lebih kecil dan kakinya pendek. Makanya anjing ini disebut herder mini.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: maramcgregor.co.uk)

Kaisar Jepang Akihito, Kaisar Jepang ini memelihara Exyrias, yaitu jenis ikan yang sangat unik. Ikan peliharaannya diketahui merupakan spesies baru hasil besutan tim peneliti jepang dan Australia. Akhirnya sebagai kehormatan, mereka memberikan sang kaisar ikan tersebut.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: fishesofaustralia.net.au)

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, Raja Thailand sejak tahun 1946 ini dikenal sebagai pecinta anjing dan satu yang paling disukainya adalah Thong Daeng. Anjing ini diselamatkannya dari jalanan kota Bangkok dari kecil. Kisah Thong Daeng pernah ditulis raja Bhumibol Adulyadej dalam sebuah buku.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: 1.bp.blogspot.com)

David Cameron, Sebagai Perdana Menteri Inggris, memiliki tradisi keluarga yaitu memelihara kucing. Nama kucing peliharaannya Larry. Kucing ini memiliki gelar Chief Mouser to the Cabinet Office.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: carolinejaine.files.wordpress.com)

Vladimir Putin, Presiden Rusia ini memelihara anjing berjenis Labrador. Anjing berwarna hitam itu dinaminya Koni. Koni awalnya diberikan kepada Putin dari Jendral Pasukan Rusia pada tahun 2000.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: media.vanityfair.com)

Barrack Obama, Presiden Amerika Serikat ini diketahui memiliki anjing keturunan hypoallergenic. Anjing tersebut diberi nama Bo. Pada 2013 lalu, Obama mengadopsi anjing yang menjadi adik Bo. Anjing itu bernama Sunny.

Dari Soekarno Hingga Barrack Obama Juga Punya Hewan Peliharaan. (Foto: noo.com.br)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading