Sukses

Lifestyle

Sendirian di Rumah, Roti dan Susu Jadi Penyelamat Balita Ini

Fimela.com, Jakarta Seorang balita yang masih berumur 3 tahun terjebak di dalam rumah lantaran sang ibu, Zhang meninggal terkena serangan jantung, di rumahnya, di Provinsi Fujian, China. The Sun menulis, Zhian, yang juga merupakan ibu tunggal terkapar di atas kasur tak bernyawa. Balita tersebut akhirnya tak ada yang mengurusi dan tak juga sanggup pergi keluar rumah untuk meminta pertolongan.  

Namun, balita yang pemberani ini terselamatkan lantaran ada sisa roti dan susu. Para tetangga yang tak pernah melihat Zhang dalam beberapa hari mempertanyakan keberadaannya. Seorang teman akhirnya melapor kepada tuan tanah, Tuan Shi, kalau Zhang tak pernah terlihat dalam beberapa hari ini. 

Saat pergi memeriksa rumah Zhang, Tuan Shi mendengar ada suara tangis anak kecil dari dalam rumah yang terkunci. Dia khawatir jangan-jangan anak Zhang terperangkap di dalam rumah. Dia lantas menelepon pemadam kebakaran dan tim penyelamat untuk menyelamatkan sang balita. 

Sendirian di Rumah, Roti dan Susu Jadi Penyelamat Balita Ini | via: thesun.co.uk

Dilansir dari The Sun, saat tim penyelamat menemukan sang balita, dia sedang menangis ketakutan sekaligus dalam keadaan dehidrasi dan kelaparan. Mereka pun melarikan anak Zhang ke rumah sakit Shishi, di derah Quanzhou, China bagian timur. Tuan Shi mengatakan kepada tim penyelamat, Zhang telah menyewa apartemen kecil miliknya selama beberapa tahun dan tidak mendengar kalau Zhang punya pasangan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading